Mukadimah

Segala puji kita panjatkan ke hadirat Allah yang telah dan terus mencurahkan nikmatnya kepada kita semua. Hanya karena kehendak-Nya Paguyuban Sragen Asri ini terbentuk.

Pada awalnya sekedar saling kenal melalui milis http://asia.groups.yahoo.com/group/Sragen/. Lama kelamaan ada keinginan untuk mengadakan temu darat. Pertemuan pertama diadakan pada hari Sabtu tanggal 07-07-2007 di area wisata Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Pada pertemuan ini tujuan pokoknya adalah saling silaturahmi antar anggota milis Sragen. Pada saat itu sempat juga dibicarakan kelanjutan dari pertemuan itu, membahas apa dan siapa, visi dan misi. Rancangan visi dan misi tersebut diantaranya terciptanya silaturahmi, komunikasi dan informasi yang baik diantara warga Sragen Asri di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selang beberapa hari dari pertemuan tersebut, dibuatlah milis SragenAsri (http://asia.groups.yahoo.com/group/SragenAsri/). Pembentukan milis ini untuk mewujudkan salah satu rancangan misi yang ada, yaitu terciptanya sarana informasi dan komunikasi yang baik antar warga Sragen Asri. Pembentukan milis baru SragenAsri ini dikarenakan milis Sragen (bukan milis SragenAsri) tidak diketahui pemiliknya dan tidak ada moderasinya, sehingga tidak bisa digunakan untuk pembahasan sebuah organisasi. Pada awal pembentukan ini, diundanglah seluruh anggota milis sragen dan anggota milis MahasiswaSragen. Setelah sebagian anggota bergabung di milis SragenAsri ini, dimulailah pembahasan lebih lanjut hasil temu darat pertama itu. Pertama diadakan jajak pendapat tentang pengaturan milis. Untuk lebih meningkatkan silaturahmi, komunikasi dan informasi yang lebih baik antar anggota milis, disepakati setiap anggota milis SragenAsri diwajibkan untuk mengisi data diri, yang meliputi nama, alamat asal di Sragen, alamat sekarang, alamat dinas, email, nomor telepon. Selanjutnya juga diadakan jajak pendapat kegiatan nyata berupa pertemuan rutin Paguyuban Sragen Asri. Hasilnya berupa pertemuan kedua Paguyuban Sragen Asri yang dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 09-09-2007 jam 09:30 – 12:00 di tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah.

Pada pertemuan kedua ini dibentuklah kepengurusan formatur Paguyuban Sragen Asri. Juga ditetapkan Visi dan Misi-nya. Juga dimulai pembahasan AD-ART-nya. Juga pembahasan apa dan siapa Paguyuban Sragen Asri ini dan mau dibawa ke arah mana.

Selanjutnya pertemuan demi pertemuan dilakukan untuk mematangkan pembahasan AD-ART, Kepengurusan, Program Kerja.

Perbanyak Silaturahim agar hidup lebih berarti